Minggu, 27 September 2009

Menyusuri pantai-pantai sebagai objek wisata di pandeglang

Perjalanan menyusuri pantai mengelilingi semenanjung Baluran dengan kapal traditional nelayan disekitar adalah petualangan yang sangat mengasyikan, berangkat dari pantai Pandean terus keutara menyusuri hutan mangrove melewati pantai Bama kemudian terus menuju barat laut melewati pantai Lempuyang yang terdapat Pos Penjagaan juga disana hingga ke Labuhan Merak Pos penjagaan pantai paling utara di Taman Nasional Baluran, selama menyusuri pantai anda bisa berhenti di Pantai Bilik untuk kegiatan diving dan snorkeling karena pantai tersebut memiliki terumbu karang yang masih terjaga dengan baik .

Untuk meng-explore Taman Nasional Baluran anda minimal membutuhkan waktu 3 hari 2 malam mengingat luasnya lebih dari 25.000 Ha, udara disana relatif cukup panas , anda wajib memakai topi disepanjang siang hari bila melakukan acara trekking di padang savanna maupun jungle trekking . Dan pada malam hari lumayan dingin .

Mengenai makanan disana Petugas Taman Nasional dapat melayani anda dengan harga cukup terjangkau, atau anda dapat membawa sendiri karena di Guesthouse Bekol maupun Bama menyediakan peralatan dapur.

Baluran adalah Taman nasional yang mungkin tertua di Indonesia, alamnya memang berbeda dengan Taman Nasional lainnya, kita seperti dibawa alam afrika , kering dengan gunung yang eksotik dan pantai yang cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar